Pengikut

Kamis, 12 April 2012

Bandung In The Rainy Season


Liburan telah tiba, janggal rasanya jika liburan tanpa berwisata. Hampir seluruh tampat wisata penuh dengan pengunjung, selai itu lonjakan harga tiket alat transportasi dan tiket masuk tempat wisata sudah menjadi hal yang wajar. Banyak pilihan untuk memilih tampat liburan, bisa keluar pulau seperti Bali, Lombok atau Kepulauan Raja Ampat. Tapi tentunya dengan biaya yang tidak sedikit dan lumayan menguras kantong. Tapi banyak juga tampat wisata sekitar Jakarta yang wajib dikunjungi terutama pada saat tertentu. Salah satunya yang banyak dikunjungi adalah Bandung.
Bandung sebagai tempat tujuan wisata menyajikan beberapa keindahan alam, kuliner dan tentunya wisata belanja yang tidak perlu diragukan lagi. Jika biasanya orang-orang malas berwisata ketika musim hujan, cobalah datang ke kawasan Kawah Putih, Ciwidey, Bandung terutama ketika hujan datang. Duatu hal yang tidak biasa dan terdengar tidak menarik, tapi akan menjadi suatu pengalaman yang tak terlupakan. Cuaca Bandung yang dingin ditambah tebalnya kabut membari sensasi tersendiri di sekitar kawah. Jarang pandang yang hanya sekitar 5 meter membuat kita agak sulit melihat. Selain itu cuaca yang dingin menusuk hingga ketulang, serasa berada di pegunungan Alpen. Turun ke kawah tak banyak yang dapat dilihat, hanya kabut putih yang menutup mata, membuat jarak pandang yang tak jauh. Bahkan jaket yang begitu tabal menjadi basah karena embun kabut dalam sekejap. Panasnya secangkir kopi hangat serasa seperti secangkir kopi hangat  yang sudah lama. Dinginnya cuaca membuatnya begitu cepat mendingin. Rasanya ingin lebih lama menimati dinginnya udara Kawah Putih yang khas dengan beu belerangnya.
Selesai dari Kawah Putih, mencoba mencari suasana lain ke Situ Patenggang, hanya berjarak beberapa kilo meter dari Kawah Putih. Tak kalah menariknya dengan Kawah Putih, Situ Patenggang menawarkan pemandangan yang begitu indah dan asri. Rimbunya pepohonan memberi kesejukan tersendiri. Jika ingin sesuatu yang berbeda, cobalah untuk menyewa perahu dan belayar hingga ke pulau diseberang Situ, ada mitos yang mengatakan bahwa dipulau tersebut ada batu cinta yang konon akan memberikan jodoh bagi orang yang bekum memiliki pasangan atau memberi kerukunan dan keawetan bagi yang sudah memiliki pasangan.
Itulah sepenggal ceritaku tenatang Bandung. Jika ada yang suka berwisata belanja, cobalah untuk mencari villa atau penginapan disekitar daerak Ciampelas atau Cipaganti. Tapi jika ingin suasana pegunungan yang tenang dengan udara segar cobalah untuk menginap di daerah Lembang.
Liburan tak harus jauh keluar kota atau keluar pulau, karena disekitar kita pun banyak tempat wisata seru yang wajib di kunjungi pada saat tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar