Pengikut

Minggu, 05 Desember 2010

SAP UG


Satuan Acara Perkuliahan (SAP) adalah situs gunadarma yang berisi pembagian materi suatu matakuliah tiap kali kuliah (setiap pertemuan). SAP berisi rincian materi kuliah setiap pertemuan kuliah dan berikut tujuan belajarnya serta buku-buku acuan untuk belajar. Yang dimaksud tujuan belajar ialah apa yang minimal dikuasai mahasiswa setelah mendapat materi perkuliahan.

Fitur SAP :
1. BAAK online
2. Halaman utama
3. Daftar SAP
4. Seaech SAP
5. Daftar Kordinator

Kelebihan SAP

Berisi tentang penjabaran secara rinci tentang rencana perkuliahan sehingga memudahkan mahasiswa untuk lebih mudah memahami materi perkuliahan. Selain itu materi pembelajaran dalam SAP dapat di download tidak hanya oleh mahasiswa Gunadarma tetapi oleh seluruh masyarkat dan mahasiswa dari universitas maupun perguruan tinggi lain. Hasil download Sap pun dengan format Microsoft Word.

Kekurangan SAP

Sebelum menampilkan daftar SAP terlebih dahulu harus dicari sesuai dengan urutan jurusan dan fakultas.

Di dalam layanannya, SAP memiliki beberapa menu yang dapat diakses. seperti:

* BAAK Online.
Di menu BAAK online ini kita akan terhubung dengan layanan BAAK online yang berisi tentang Kalender akademik, Jadwal akademik, Info mahasiswa, News, Info Pelayanan dan masih banyak lagi.

* Halaman Utama.
Di halaman utama terdapat pengertian SAP, unsur-unsur yang ada di SAP dan berita dari SAP.

* Daftar SAP.
Terdapat daftar SAP semua mata kuliah di setiap jurusan dan tingkat yang dapat langsung di download oleh mahasiswa, dosen, maupun orang-orang yang ingin mendownload SAP dari Universitas Gunadarma.

* Search SAP.
Kita dapat mencari suatu mata kuliah untuk melihat materi yang akan di pelajari. Dengan mengetik keyword mata kuliah

* Daftar Koordinator.
Setiap mata kuliah akan di pegang oleh satu koordinator dari Universitas. Dan daftar nama koordinatornya dapat di lihat di menu layanan ini.

untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai sap dapat anda lihat link di bawah ini :
http://sap.gunadarma.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar